Syarat dan Ketentuan Jasa SEO

Terms of Service

Syarat dan Ketentuan Umum

  1. Satu Digital sebagai penyedia jasa SEO website tidak menerima jasa SEO untuk website yang mengandung unsur penipuan, judi, SARA, obat-obatan ilegal, peralatan dewasa, download, movie dan hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum di Indonesia.
  2. Isi konten website yang akan di optimasi SEO merupakan tanggung jawab pelanggan.
  3. Segala materi yang berkaitan dengan tulisan, audio, gambar dan file lain yang ditampilkan di website merupakan tanggung jawab pelanggan sehingga Satu Digital terbebas dari tuduhan dan tuntutan pelanggaran hak cipta secara hukum.

Kewajiban Pelanggan

  1. Jika kewajiban di bawah ini tidak terpenuhi, maka Satu Digital tidak dapat menerima sebagai pelanggan.
  2. Pelanggan bersedia memberikan informasi valid untuk akses minimal login Admin Panel mengenai website yang akan di optimasi SEO (*Jika Diperlukan).
  3. Pelanggan bersedia memberikan akses Tools Search Console dan Analytics Website.
  4. Pelanggan bersedia memberikan konten yang diperlukan seperti Text & Gambar untuk pengembangan halaman website.
  5. Pelanggan bersedia berkomunikasi di jam kerja (08:30-17:00 Senin-Jumat) terkait konsultasi dan hal lainnya yang berkaitan dengan optimasi SEO.
  6. Pelanggan bertanggung jawab memastikan website yang akan di optimasi tidak mengalami masalah teknis seperti keadaan Maintenance terlalu lama, Server Down berkepanjangan, Server Overload atau Domain & Hosting memasuki waktu kadaluarsa yang membuat website tidak bisa diakses oleh Pengunjung & Robot Google.
  7. Pelanggan bertanggung jawab untuk menginformasikan setiap perubahan data halaman yang diproses SEO oleh Satu Digital.
  8. Bersedia membayar tagihan tepat waktu sesuai tenggat waktu jatuh tempo (Minimal Pembayaran di Awal 3 Bulan / 6 Bulan).

Kewajiban Satu Digital

  1. Satu Digital sebagai penyedia Jasa SEO memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan dan menjaga posisi kata kunci website Pelanggan agar tetap berada di halaman 1 Google selama kontrak kerja berlangsung.
  2. Satu Digital bertanggung jawab untuk mengirimkan report posisi kata kunci setiap bulannya dengan total 12 report / laporan dalam masa kontrak kerja.
  3. Pihak Satu Digital bertanggung jawab menjaga kerahasiaan data kerjasama dengan Pelanggan mulai dari data produk, kata kunci, biaya pengerjaan dan hubungan kerjasama antar usaha yang dijalankan.

Ketentuan Pembayaran

  1. Pelanggan menyetujui membayar kepada Satu Digital sesuai dengan harga yang telah disepakati dan tertulis di perjanjian kontrak kerja, dengan metode pembayaran Jasa SEO setiap 3 bulan / 6 bulan di awal.
  2. Pelanggan wajib membayar / melunasi biaya SEO setelah invoice diterbitkan atau 10 hari dalam masa jatuh tempo pertama.
  3. Jika dalam 10 hari setelah masa jatuh tempo pertama Pelanggan tidak melakukan pembayaran, maka akan mendapatkan peringatan dan perpanjangan waktu jatuh tempo kedua selama 5 hari kedepan.
  4. Bila dalam masa jatuh tempo kedua Pelanggan tidak juga melakukan pembayaran, maka proses pengerjaan SEO akan dihentikan dan kontrak kerja SEO dianggap telah selesai dan garansi tidak berlaku.

Jangka Waktu

  1. Jangka waktu pengerjaan SEO umumnya dihitung per awal bulan dan semenjak pembayaran telah dilakukan oleh Pelanggan dan diterima oleh Satu Digital.
  2. Jika dalam proses kerja 360 hari ada kata kunci yang belum mencapai halaman 1 Google, maka Satu Digital akan melakukan perpanjangan waktu pengerjaan SEO sampai 30 hari tanpa dikenakan biaya ke Pelanggan.
  3. Perjanjian kontrak kerja akan berlaku sampai dengan kontrak kerja SEO selesai (1 Tahun).
  4. Perpanjangan atau perubahan kerja sama dapat dilakukan dengan kesepakatan kedua belah pihak.
  5. Kedua belah pihak tidak dapat memutuskan kontrak secara sepihak.

Ketentuan Lain-Lain

  1. Hal-hal yang belum diatur akan diatur lebih lanjut sesuai dengan kesepakatan pihak Satu Digital dan Pelanggan.

Penyelesaian Masalah

  1. Setiap permasalahan akan diselesaikan kedua belah pihak dengan musyawarah dan mufakat.
  2. Jika tidak selesai dengan musyawarah, masalah akan diselesaikan melalui jalur hukum yang berlaku di Indonesia.

 

Syarat dan Ketentuan diatas dibuat dan di update oleh Satu Digital pada April 2023. Pelanggan memahami dan mengetahui segala perubahan dan penambahan syarat dan ketentuan Jasa SEO di kemudian hari.

Syarat dan Ketentuan Jasa SEO disepakati oleh Satu Digital dan Pelanggan Satu Digital dalam keadaan sadar tanpa ada paksaan dari pihak / unsur lain.

Informasikan ke CS Satu Digital jika Anda memiliki pertanyaan terkait Syarat & Ketentuan Jasa SEO Website atau informasi lainnya terkait peningkatan kata kunci.